BalikpapanKaltimTeropong Mahasiswa

Wisuda Dan Teknik Mesin Universitas Balikpapan

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Universitas Balikpapan melaksanakan kegiatan rapat terbuka Senat Universitas Balikpapan, Wisuda Program Diploma IV dan Sarjana Universitas Balikpapan Tahap II Tahun 2021. Kamis, 01/07/2021.

Acara wisuda kali ini memberikan warna baru karena turut hadir pula Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bapak Prof.Ir.Nizam, M.Sc.,DIC.,Ph.D.,IPU.,ASEAN.Eng., Kepala LLDIKTI wilayah XI Prof.Udiansyah.
Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang di dampingi secara langsung oleh Rektor Universitas Balikpapan Dr.Isradi Zainal, Ketua pembina Yapenti-DWK Dr.Rendi Susiswo Ismail.,Ketua Yapenti-DWK, Ketua alumni Universitas Balikpapan, juga jajaran Wakil Rektor dan Senat di lingkungan Universitas Balikpapan.

Dalam acara ini disambung dengan acara penyerahan SK Program Studi Teknik Lingkungan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan dan peresmian perpustakaan Universitas Balikpapan.

Selain itu pula, Prof Nizam turut melakukan kunjungan ke laboratorium Teknik Mesin. Dimana dipamerkan juga beberapa hasil karya mahasiswa tingkat akhir, dan hasil karya mesin/alat yang telah diikutsertakan dalam lomba tingkat lokal kota Balikpapan dan nasional.

taufik hidayat | Timur Media | Referensi Baru

Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri saat ini membuka kesempatan bagi 120 Mahasiswa baru yang ingin mendaftar sebagai Mahasiswa yang ingin meningkatkan skill maupun pengetahuannya pada bidang teknik terutama Teknik Mesin.

Program studi Teknik Mesin, telah terakreditasi B dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
Prodi Teknik Mesin juga telah menghasilkan lulusan lulusan terbaik dan berhasil menduduki jabatan jabatan strategi pada pekerjaan yang didapatkan sesuai dengan keahlian yang dipelajari, dibidang industri minyak dan gas bumi, tambang, manufatur, pemerintahan, pendidikan dan beberapa diantaranya sukses dalam dunia wirausaha.

Ir. Siska Ayu Kartika, ST, MMT, IPM  selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Mesin memaparkan berdasarkan hasil tracer study, alumni prodi Teknik Mesin Universitas Balikpapan ada yg bekerja luar negeri di Abudhabi, Pertamina Hulu Mahakam, PT Universal Tekno Reksajaya (UTR), THIESS, PT Petrosea, PLN, PT Eka Dharma Jaya Sakti, PT Geolog Indonesia, PT Petrolab Service, PT Bosch Rexroth, PT Pupuk Kaltim, dll.

Para alumni tersebut juga tidak membutuhkan waktu tunggu lama dalam mendapatkan pekerjaan pasca perkuliahan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button