DPRD Bontang

Waspada! Prokes di Pelabuhan Lok Tuan Harus Ketat Setelah Dibuka Lagi

TIMURMEDIA – Rencana dibukanya kembali Jalur transportasi penumpang di Pelabuhan Lok Tuan, 24 Maret mendatang, mendapat respon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang.

Seperti diketahui, setahun terakhir, Pelabuhan Lok Tuan berhenti beroperasi sementara waktu akibat pandemi Covid-19.

Anggota DPRD Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang selalu siap untuk menghadapi pelbagai kemungkinan. Termasuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk menghindari adanya penumpukan penumpang di Pelabuhan Lok Tuan. “Kalau memang dibuka, sebaiknya persiapkan prokes yang ketat,” sebutnya.

Menurut Bakhtiar, DPRD Kota Bontang sangat mendukung penuh rencana tersebut. Sebab, kebijakan itu bisa berdampak pada gairah ekonomi masyarakat stempat, serta menambah kembali Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pelabuhan.

“Tentu saya dukung, pelabuhan itu salahsatu sektor yang bisa membangkitkan kembali perekonomian di Kota Bontang,” jelasnya.

Bakhtiar meminta kepada Pemkot Bontang maupun instansi terkait –seperti Kesyahbandaran, Pelindo, dan bea cukai– untuk menyiapkan skema prokes jika Pelabuhan Lok Tuan tersebut kembali dibuka. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19 kembali di tengah kasus yang melandai akhir-akhir ini.

“Ini kan (kasus Covid-19) di Bontang sudah melandai. Jangan sampai kasus kembali meningkat jika prokes tidak dijalankan dengan baik di pelabuhan itu,” tukasnya. (fa/adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button