Samarinda

Waspada Cuaca Buruk, DPRD Kota Samarinda Ingatkan Masyarakat

TIMURMEDIA – Berdasarkan hasil tinjauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Samarinda, cuaca buruk dengan curah hujan tak menentu bakal melanda Samarinda. Kondisi itu diperkirakan akan terhadap hingga Februari 2023.

Karena itu, anggota DPRD Samarinda dari Partai Gerindra Markaca mengimbau warga Samarinda mewaspadai kondisi cuaca tersebut. Sebab, kondisi cuaca buruk tersebut dikuatirkan dapat menimbulkan longsor, banjir maupun pohon tumbang. Hal itu bisa membahayakan masyarakat.

“Informasi dari BMKG, cuaca hujan tak menentu di Samarinda akan terjadi sampai Februari nanti. Kondisi ini mesti diwaspadai masyarakat Samarinda. Dikuatirkan dapat menimbulkan hal-hal tak diinginkan. Seperti longsong, pohon tumbang dan banjir,” ungkap Markaca, kemarin.

Dia mencontohkan soal pohon tumbang. Masyarakat mesti melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda, apabila melihat pohon yang berpotensi akan tumbang.

“Kita sering mendengar kabar ada korban tertimpa pohon tumbang. Nah, kalau memang ada pohon berpotensi tumbang, pihak RT maupun warga segera berkoordinasi dengan DLH. Supaya bisa ditangani secepatnya. Misalnya, memotong pohon tersebut, atau pun penanganan lainnya, yang sekira dipastikan tidak membahayakan bagi masyarakat,” jelas dia. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button