AdvDPRD PPU

Warga Lokal Diharapkan Mampu Menyesuaikan Diri Dalam Menghadapi IKN Nusantara

TimurMedia, Penajam – Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tepatnya di Kecamatan Sepaku, diharapakan masyarakat lokal mampu menyesuaikan diri dalam menghadapi perpindahan IKN tersebut.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Raup Muin meminta kepada masyarakat khususnya warga lokal agar menyiapkan diri dalam menghadapi pemindahan IKN Nusantara.

“Masyarakat harus menyiapkan diri mulai dari sekarang agar ketika ada peluang di IKN Nusantara masyarakat kita mampu menyesuaikan diri dan dapat berpartisipasi dalam memanfaatkan peluang yang ada, ” ujarnya.

Prosesi penyatuan tanah dan air dari 34 provinsi di IKN Nusantara (sumber Humas Setkab PPU) teguh | Timur Media | Referensi Baru

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah pusat telah berupaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal guna dapat bersaing di IKN Nusantara.

“Apa yang dilakukan pemerintah tersebut belum cukup atau kurang maksimal apabila masyarakat itu sendiri kurang menyiapkan diri. Jadi saya harap masyarakat juga harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang, ” ujarnya.

Ditambahkannya, masyarakat lokal agar dapat meningkatkan kualitas dibidangnya masing-masing dan juga mempersiapkan diri dalam menyambut perpindahan IKN Nusantara. (Adv)

Penulis : Teguh

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button