DPRD Bontang

Makna Lebaran Bagi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bontang di Masa Pandemi (3-Habis)

Saling memaafkan merupakan hadiah terbaik saat Idulfitri. Meski saat ini segalanya menjadi terbatas karena pandemi Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), nilai-nilai kebaikan yang ada didalamnya tidak akan luntur meski jarak memisahkan.

TIMURMEDIA – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Agus Haris, mengucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada masyarakat Kota Bontang.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut menyampaikan, permohonan maaf lahir dan batin. “Kalau selama ini dalam pergaulan baik pribadi maupun selaku pimpinan dewan ada kesalahan atau kekhilafan, saya dengan kerendahan hati meminta maaf kepada masyarakat Kota Bontang,” tuturnya.

Agus Haris berharap, semua pihak, khususnya umat Muslim yang merayakan Idulfitri, juga mendoakan agar wabah Corona Virus Deases 2019 (Covid-19) cepat berlalu, sehingga keadaan lebih cepat normal atau pulih dan bisa melaksanakan aktivitas beribadah seperti biasa layaknya sebelum ada wabah Covid-19 di dunia.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, dan dalam situasi tertekan dalam banyak hal seperti tekanan ekonomi, mari kita saling memaafkan dan saling bantu dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Agus Haris juga berharap, masyarakat yang merayakan Idulfitri di tengah pandemi Covid-19 ini, tetap bersama-sama menaati anjuran Pemerintah. Misalnya, tidak atau menunda mudik, guna bersama-sama memutus penyebaran atau penularan Covid-19.

Menurut Agus Haris, bukannya membuat saling curiga, tetapi demi menjaga semua tetap sehat dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran para ahli kesehatan dan Pemerintah.

“Perjalanan jauh memungkinkan bertemu banyak orang atau bersentuhan dengan banyak benda yang rawan disentuh banyak orang. Tentu tidak ada yang tahu, apakah orang atau benda itu bebas Covid-19 atau tidak,” urainya.

“Pada momen Hari Raya ini, mari kita pupuk juga kesabaran dan terus berdoa agar cobaan berat ini bisa kita atasi dan wabah Covid-19 cepat berlalu,” tukasnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button