Samarinda

Wakil Ketua dan Komisi IV DPRD Kota Samarinda Kunjungi Empat SMP Negeri

TIMURMEDIA – Masalah sarana dan prasarana di sekolah negeri menjadi perhatian Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda. Pun dengan ketersediaan dan kesiapan sumber daya manusia. Hal itulah yang mendorong para legislator ini melakukan kunjungan lapangan di tiga sekolah.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Rusdi, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sani Bin Husein, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar, serta anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda seperti Damayanti, Maswedi, Joko Wiratno, Ahmat Sopian Noor, serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda Kepala Bidang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Barlin H. Kesuma.

Dalam kegiatan tersebut, Komisi IV DPRD Kota Samarinda awalnya mendatangi SMP Negeri 47 di Jalan Mansostra I Gang. H. Husein. Rombongan kemudian ke SMP Negeri 48 Jalan Proklamasi II, SMP Negeri 45 di Jalan kartini, dan terakhir SMP Negeri 2 Jalan K. H. Ahmad Dahlan. Dari lawatan itu, terdapat sejumlah kesimpulan yang nantinya akan dikoordinasikan kepada dinas terkait.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Rusdi, dari kunjungan lapangan keempat sekolah negeri tersebut ditemukan sejumlah kerusakan berupa retakan pada dinding bangunan sekolah. “Kondisi ini hampir terjadi di seluruh bangunan, baik yang baru saja dibangun maupun yang sudah lama dibangun,” katanya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button