AdvBalikpapanDPRD Balikpapan

Sinkronisasi Visi Misi Walikota Dengan BPKD

Reporter: Taufik Hidayat | Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Parlemen Balikpapan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD). Selasa, 18/05/2021. Isi dari rapat tersebut perihal sinkronisasi program kerja BPKD, dengan visi misi Walikota terpilih 2021-2024.

Mieke Heny, selaku Anggota Komisi II menjelaskan. Bahwa Sinkronisasi tersebut bertujuan guna Lima tahun kedepan untuk RPJMD.

“Sinkronisasi visi misi Walikota, dengan BPKD nantinya untuk RPJMD 5 Tahun kedepan.” Ujarnya.

Sambungnya, ia juga mengutarakan bahwa BPKD juga mempunyai 2 program kegiatan. Yaitu, kegiatan pengelolaan keuangan dan aset Daerah. Untuk bagian keuangan, diminta agar menambah kapasitas SDM yang lebih cerdas, faham, dan terampil. Seperti yang tercantum di dalam visi misi Walikota terpilih.

Selain itu, di dalam kegiatan pengelolaan aset Daerah ada beberapa program seperti penyelamatan,pemeliharaan dan pengelolaan

“Aset ini adalah harta karun bagi Daerah, terkhususnya Kota Balikpapan. Jadi nantinya harus di jaga dengan baik, Pengkondisian yang rapi dan juga penyelamatan terhadap aset yang dalam massa sengketa.” Tutur Mieke Heny selaku Anggota Komisi II.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button