Usai Disidak Pj Bupati, Kadisdikpora Sebut Proyek SDN 040 Nenang Capai 100%

Timur Media, Penajam – Usai inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, di Sekolah Dasar Negeri 040, Kelurahan Nenang, PPU, yang menemukan beberapa kelemahan, proyek bernilai Rp 1.1 miliar itu menjadi perhatian utama. Makmur Marbun menganggap proyek tersebut diabaikan dan meminta evaluasi dan perbaikan.

Alimuddin, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga PPU turut memberikan klarifikasi. Menurutnya proyek itu telah mencapai 100 persen, sesuai anggaran yang telah disetujui. Namun dengan denda yang telah dipatuhi oleh kontraktor.

“Program ini sebenarnya sudah selesai 100 persen sesuai dengan anggaran yang ada dengan penambahan waktu kemarin ditambah dengan mekanisme denda. Tinggal dirapikan saja sebenarnya,” kata Alimuddin.

Meski terlihat secara kasat mata, proyek yang berlokasi di SDN 040 Kelurahan Nenang itu memang tidak mulus. Bagi Alimuddin memang hal itu telah sesuai rencana proyek, sedangkan sisanya akan dituntaskan secara baik di anggaran tahun 2024 ini.

“Nanti di 2024 ini akan dilanjutkan untuk timbunan jalan. Kalau ini kan memang harus ditimbun. Benar saja kalau banjir, karena ini kan belum ditimbun,” tambahnya.

Menyinggung status sekolah tersebut dalam program prioritas, Alimuddin menjelaskan bahwa nantinya, pembangunan apapun termasuk fisik terhadap sekolah ini akan menjadi perhatian serius pihaknya.

“Ini salah satu sekolah yang masuk program sekolah prioritas. Jalan ini pasti nanti akan dirapikan tetapi menunggu APBD berikutnya,” pungkasnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button