Samarinda

Tegas! DPRD Kota Samarinda Minta Truk yang Parkir di Pinggir Jalan Ditertibkan

TIMURMEDIA – Insiden kecelakaan yang menewaskan seorang remaja akibat menabrak bagian belakang truk kontainer yang parkir di Jalan Trikora –Kecamatan Palaran– Kamis 29 Desember 2022 malam, berbuntut panjang. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda bereaksi keras agar truk kontainer yang parkir sembarangan di pinggir jalan harus ditertibkan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Anhar, mendesak Dinas Perhubungan Kota Samarinda melakukan penertiban dengan tegas. “Jalan-jalan poros yang menghubungkan antara Samarinda-Palaran yang dilewati kontainer-kontainer itu justru parkir sembarangan,” katanya.

Anhar menilai, perilaku supir truk kontainer yang parkir sembarangan tersebut merugikan masyarakat. Kecelakaan yang merenggut nyawa seorang remaja pada Kamis 29 Desember 2022 malam menjadi bukti bahwa masih ada supir yang tidak mempedulikan keselamatan pengendara lain.

Anhar meminta, Dishub Kota Samarinda segera menindaklanjuti masalah ini dengan menertibkan truk yang parkir di pinggir jalan. “Jadi kecelakaan kemarin kebetulan saya melihat langsung. Dan memang di area jalan itu tidak layak untuk parkir truk kontainer. Ini kok malah jadi tempat parkir,” keluhnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button