Balikpapan Politik

Syukri Wahid Didorong Warga Maju Pilkada Balikpapan

TIMURMEDIA.COM – Gema Pilkada 2020 makin bergaung di tengah warga Balikpapan. Riuh rendah sejumlah kandidat juga terus bermunculan di sosial media dan pelbagai polling.

Salah satu nama yang mencuat, yakni Syukri Wahid. Pria yang dikenal sebagai Ustadz dan penulis produktif itu digadang-gadang bisa menjadi alternatif. Bahkan, sejumlaj warga mendorong agar Syukri maju mencalonkan diri di Pilkada 2020.

Lintang Nurhalis, warga Kampung Timur Balikpapan Utara, menilai sosok Syukri Wahid sebagai calon yang qualified untuk dijadikan pemimpin Balikpapan.

“Beliau ustadz, tapi di media massa juga terlihat kritis serta mampu berbagi pikirannya untuk pembangunan kota,” ujarnya, 25/6/2019.

Menurut Lintang, dengan pemikirannya selama ini sosok Syukri bisa memberi sumbangsih pembangunan dan mengatasi masalah kota.

“Saat menjadi anggota dewan juga tidak lupa banyak membantu warga yang kesusahan. Ini yang kami butuhkan, orang yang peduli,” tuturnya.

Senada Lintang, Supandi warga Balikpapan Bararat juga mendorong agar Syukri Wahid bisa maju menjadi Walikota atau Wakil Walikota Balikpapan.

“Orang-orang seperti ustadz Syukri yang sekarang dibutuhkan warga Balikpapan. Kami berharap beliau maju,” ujarnya.

Alasan Supandi, Syukri Wahid dikenal memiliki kedekatan dengan masyarakat lapisan mana pun.

“Bahkan saat memberi ceramah di masjid, temanya sejuk. Beliau pun dekat dengan jamaah, dengan masyarakat berbagai lapisan,” tuturnya.

Sosok Syukri, sambung Supandi, juga tidak membedakan pergaulan dari strata sosial mana pun.

“Ini bagusnya ustadz Syukri. Jadi kita tidak hanya butuh sosok yang pintar, tapi pemimpin harus bisa merangkul seluruh lapisan tanpa membedakan agama, suku, warga maa pun. Dan beliau dikenal dekat dengan warga lapisan bawah secara alami,” tuturnya.

Supandi sudah lelah merasa tertipu dengan sosok merakyat tapi hanya terjadi saat musim pemilihan suara.

“Setelah jadi lupa. Kalau ustadz Syukri enggak. Kami kenal beliau justru saat menjadi pejabat di DPRD. Saya kira dulu beliau penceramah biasa aja,” tuturnya.

Namun Syukri Wahid belum mau memastikan untuk ikut dalam percaturan politik tahun depan. Ia masih ingin menjalankan amanahnya di dewan.

“Belum terpikir. Serahkan saja pada takdir. Saya ingin jalan mengalir saja, fokus di DPRD dulu,” ujarnya.

Penulis: Andika
Editor: Faisal