AdvDPRD Balikpapan

Syukri Optimis Target Realisasi PAD Tercapai

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Realisasi target pajak tahun 2021 oleh Pemkot Balikpapan sebesar Rp 511 miliar. Hingga periode bulan keenam, pajak daerah terkumpul Rp 240 miliar. Hal demikian pun disampaikan oleh Anggota Banggar Parlemen Kota Balikpapan, Syukri Wahid. Senin, 26/07/07/2021.

“Jadi saya lihat progres perbandingan tiga bulan di tahun lalu dengan bulan yang sama yaitu april-mei memang turun, dibandingkan dengan tahun lalu. Tetapi kalau melihat beberapa pajak sudah naik target sampai 50 persen lebih, bukan pesimis cuma membangun angka optimis bahwa akan tertutup target pencapaian di bulan September.” Ucapnya.

Sambungnya ia mengatakan, untuk mencapai target itu maka pada enam bulan ke depan, setiap bulan harus memaksimalkan pemasukan pajak daerah sebesar Rp42 miliar.

“Bisakah dinas pajak itu dengan multiplaiyer ekonomi yang sedang turun dua bulan ini?  Kita akan lihat nanti jika turun. Maka siap-siap exitplannnya adalah rasionalisasi pajak. Artinya target Rp 515 Milyar harus diturunkan,” katanya.

Syukri juga turut menjelaskan, Selasa besok akan dilakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Tahun 2022 juga akan menjadi pembahasan pihak Parlemen dan salinan pembahasan itu juga telah dipelajarinya. Di mana, data salinan tersebut, Pemkot Balikpapan menaikkan pajak daerah sebesar Rp565 miliar.

“Belum tahu, besok penjelasannya. Jadi besok selasa, rabu, kamis bahas internal komisi. Baru senin depan sudah banggar yang dibahas,” jelasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button