AdvDPRD PPU

Subsidi Pupuk Dihapus, DPRD Yakin Petani Bakal Menjerit

TIMUR MEDIA, PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara meyakini Para petani di Kabupaten bakal mengeluh bahkan menjerit andai rencana pemerintah pusat untuk melakukan penghapusan pupuk subsidi terealisasi.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PPU Sujiati kepada mengatakan, dirinya sudah menerima informasi terkait rencana penghapusan pupuk subsidi dari Dinas Pertanian PPU maupun kementerian tetapi hingga kini belum mendapat pernyataan resmi dari pemerintah pusat.

“Petani pasti akan menjerit, jika subsidi pupuk dihapuskan yang jelas, karena pupuk non subsidi mahal bisa mencapai tiga kali lipat,” tutur Sujiati Rabu (31/3/2021).

Pemerintah dan DPRD PPU, lanjut Sujiati harus menjadikan Persoalan ini perhatian bersama, karena ke depannya jika memang terjadi penghapusan subsidi pupuk, petani tidak mengeluh ketika menggarap lahan mereka.

DPRD PPU akan mencarikan solusi. Jika perlu mendorong pemerintah daerah yang memberikan subsidi kepada petani.

“Jika memang pemerintah pusat melaksanakan penghapusan kami akan berupaya dan mencari dasar hukumnya supaya pemerintah daerah yang memberikan subsidi,” Pungkasnya

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button