Balikpapan

Solidaritas Muslim Balikpapan, Mengecam Kekerasan Israel

Reporter: Taufik Hidayat | Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Aksi solidaritas kemanusiaan bergulir di Balikpapan, berlokasi pada simpang tiga samping Masjid Agung At taqwa. Kali ini massa demonstrasi diinisiatori oleh Solidaritas Muslim Balikpapan (Solimba), dan berkolaborasi dengan Ormas Islam daerah lainnya. Isi dari aksi tersebut adalah mengutuk kekerasan dan kekejian yang dilakukan Israel terhadap Masyarakat Palestina. Jumat, 21/05/2021.

Abdul Rais, selaku Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Balikpapan dalam orasinya mengungkapkan, tuntutan yang di bawa oleh massa demonstrasi terhadap Pemerintah Indonesia. Agar turut terlibat untuk menghentikan kekerasan yang terjadi di tanah Gaza.

“Karena memang dalam konstitusi kemerdakaan, adalah hak bagi segala bangsa, maka penjajahan di manapun harus di hilangkan”. Ungkapnya.

| Timur Media | Referensi Baru

Ada sebanyak enam tuntutan yang disuarakan. Pertama, mengutuk keras tindakan Israel terhadap Masyarakat Palestina. Kedua, memboikot seluruh produk yang berasal dari Israel. Ketiga, mendesak PBB dan dunia Internasional untuk segera menghentikan kekerasan, dan pembantaian terhadap Masyarakat Palestina. Keempat, menuntut Pemerintah untuk mengirimkan pasukan perdamaian yang berasal dari Indonesia sesuai amanat UUD 1945. Kelima, memulangkan seluruh tenaga kerja asing dari Israel yang berasal dari Indonesia. Keenam, menutup perusahaan yang berasal atau bekerjasama dari Israel.

Dibalik itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Efendi turut hadir menyambut massa aksi, apresiasi pun di utarakan oleh Rizal. Dalam orasinya ia ikut serta mengutuk perlakuan Israel terhadap saudara umat muslim Palestina.

“Seperti yang dinyatakan oleh Presiden bapak Jokowi. Indonesia mengutuk perbuatan Israel.” Ujarnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button