Soal Wabah PMK, Damayanti: Lebih Baik Kita Menjaga

TIMURMEDIA – Anggota DPRD Samarinda dari PKB Damayanti mengimbau warga untuk tidak panik terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak. Sebab, pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi PMK hewan ternak.

“Di Kaltim, kick off pelaksanaan vaksinasi PMK di lokasi Kelompok Tani Damarwulan, Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang Samarinda,” kata dia, beberapa waktu lalu.

Wabah penyakit PMK hewan ternak tersebut telah menjadi perhatian serius DPRD Samarinda. Karena wabah penyakit PMK tersebut sangat menular.

Penyakit tersebut menyerang hewan berkuku belah dan genap. Jadi bukan hanya menyerang hewan ternak sapi saja, tetapi bisa menyerang hewan kerbau, kambing, babi, dan domba.

Sebelumnya, Damayanti meminta Pemkot Samarinda mengawasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak. Ini sebagai langkah antisipasi agar wabah PMK tidak mencuat di Samarinda.

“Keluar masuk hewan ternak harus tetap diperhatikan. Ini sangat rentan sekali. Lebih baik kita menjaga keamanannya dari awal,” kata dia. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button