Soal Pedagang Kecil, Laila Fatihah: Dewan Akan Mendukung Program Pemkot

TIMURMEDIA – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda, Laila Fatihah, mendukung Pemerintah Kota Samarinda memberikan kemudahan pembangunan pedagang kecil. Hal ini dilakukan demi pembangunan ekonomi kerakyatan di Kota Tepian. Salah satunya, melonggarkan aturan administrasi pedagang kecil saat meminjam modal usaha.

“Dewan akan mendukung program Pemkot tersebut. Karena program itu sangat membangu para pengusaha kecil untuk berkembang,” katanya, kemarin.

Laila Fatihah menyampaikan, persyaratannya sangat mudah. Cukup memiliki Kartu Tanda Penduduk Kota Samarinda dan memiliki Nomor Induk Berusaha, mereka bisa mengembalikan pinjaman ke Bank Pembangunan Daerah Kaltimtara.

“Kalau penjual kecil, misal pedagang pentol, mereka masuk kategori tidak perlu harus punya NIB. Cukup dengan surat keterangan dari RT (Rukun Tetangga, Red.), Kelurahan, hingga Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Surat itu nanti menerangkan kalau benar mereka pedagang dan berdomisili di Kota Samarinda,” paparnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button