Soal IKN, Rima Hartarti Ferdian: Jangan Sampai Warga Kaltim Malah Terpuruk

TIMURMEDIA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Klaimantan Timur, Rima Hartati Ferdian, mengungkapkan sebagai wilayah penyangga Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur harus berbenah. Salah satu yang harus diperhatikan pemerintah yaitu terkait infrastruktur jalan.

Pemerintah Provinsi Kaltim hingga Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten, juga diminta untuk memperhatikan seluruh aspek dan juga kebutuhan masyarakat. “Infrastruktur jalan sangat penting untuk perputaran ekonomi masyarakat, terutama jalan provinsi dan jalan yang berada di daerah-daerah lain,” katanya.

Rima Hartati Ferdian menyatakan, banyak warga Kaltim yang meminta infrastruktur jalan untuk diperhatikan dan dibenahi, disamping banyaknya masalah lain yang ada di Kaltim.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menyatakan, masyarakat Kaltim harus bisa mengambil peran dan kontribusi terhadap pembangunan IKN. “Jangan sampai warga Kaltim malah terpuruk akibat banyaknya pendatang. Misalnya pekerjaan dan lainnya, mereka juga harus mengambil peran,” harapnya.

Ia berharap masyarakat harus siap mendorong dan ikut membantu membenahi pembangunan infrastruktur di setiap kabupaten/kota di Bumi Mulawarman. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button