DPRD Bontang

Soal Banjir, Komisi I: Kalau Menunggu Usulan Pemkot Bontang Tidak Akan Jalan Itu

TIMURMEDIA – Penanganan titik banjir di Kota Taman belum diatasi secara maksimal. Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang lebih serius menuntaskan masalah ini.

Bakhtiar Wakkang, anggota Komisi I DPRD Kota Bontang menyatakan, hingga saat ini belum melihat ada kajian induk dari Pemkot Bontang untuk penanggulangan banjir.

“Pemkot Bontang juga belum mengusulkan Perda (Peraturan Daerah, Red.) penanggulangan banjir,” ujarnya.

Meski begitu, Bakhtiar Wakkang mengungkapkan, DPRD Kota Bontang sudah memasukkan Perda penanggulangan banjir tersebut dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Prolegda) tahun ini.

“Penanganan banjir akan kami buatkan Perda, Insya Allah tahun ini akan kami bahas,” katanya. “Itupun atas inisiatif DPRD, kalau menunggu usulan Pemkot Bontang tidak akan jalan itu,” timpal Bakhtiar Wakkang.

Dia meminta, jika serius menanggulangi masalah banjir, maka Pemkot Bontang harus memasukkan anggaran penangan banjir ke batang tubuh Perda itu.

“Kami berharap ada porsi anggaran sebesar 10 persen atau berapa pun sesuai dengan kajian Pemkot Bontang agar dapat dimasukkan ke pembahasan Perda,” jelas Bakhtiar Wakkang. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button