DPRD Bontang

Siap-Siap! Tahun Ini E-Sport DPRD Kota Bontang Cup Digelar

TIMURMEDIA – Generasi milenial yang memiliki hobi Esport di Kota Bontang, tahun ini boleh semringah. Pasalnya, olahraga yang saat ini sedang hype itu mendapat dukungan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Wujud sokongan itu sendiri rencananya akan diwujudkan dalam tajuk turnamen E-sport DPRD Bontang Cup. “Intinya, belum ditentukan waktunya. Tapi yang jelas tahun ini dilaksanakan,” ujar Faiz –sapaannya, Senin 5 April 2021.

Menurut Faiz, turnamen E-sport DPRD Bontang Cup akan mempertandingkan beberapa cabang. Diantaranya seperti Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG), Free Fire, dan PES Mobile. Faiz menjelaskan, perkembangan dunia Esport di Bontang cukup besar. Selain itu, atlet di Bontang dinilainya memiliki potensi yang besar untuk mencetak prestasi hingga ke tingkat nasional. Oleh karenanya, politisi Golkar ini menilai perlu adanya ruang untuk meningkatkan kemampuan para gamers.

“Saya lihat Esport di Bontang cukup berpotensi, para atlet tinggal disediakan wadah untuk mengembangkan potensi itu agar bisa mencetak prestasi,” sebutnya.

Faiz pun meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang agar menyediakan wadah ataupun fasilitas lain kepada para gamers di Kota Bontang. Hal tersebut dimaksudkan untuk membangun prestasi yang dicetak para gamers lokal, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya minta Pemerintah Kota Bontang untuk memperhatikan gamers. Mereka cukup berpotensi, sisa didukung dari semua aspek yang mereka butuhkan,” tutup Faiz. (fa/adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button