DPRD Provinsi Kaltim

Seno Aji Serahkan Bantuan 124 Mesin Kapal untuk Nelayan di Muara Badak

TIMURMEDIA – Tak kenal lelah dan selalu ingin terus bersama rakyatnya itulah sosok Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Ir H Seno Aji M.Si kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara. Di Jum’at yang penuh berkah ini, Seno Aji melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan kelompok nelayan di pesisir Muara Badak, Jumat 13 Januari 2023.

Dengan didampingi tim Kukar Bersinar dan Sahabat Seno Aji, pria yang dikenal ramah dan selalu dekat dengan rakyatnya tersebut kembali memberikan bantuan 124 mesin kapal kepada beberapa kelompok nelayan di wilayah Muara Badak.

“Alhamdulillah di hari Jum’at yang penuh berkah ini saya kembali mengunjungi saudara saudara saya para kelompok nelayan khususnya yang berada di Muara Badak ini. Setelah sehari sebelumnya saya juga mengunjungi para kelompok nelayan di kelurahan Muara Jawa Pesisir dengan memberikan bantuan mesin kapal,” ujar Seno Aji.

Pria yang juga sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim ini mewujudkan usulan atau permohonan masyarakat Muara Badak dengan memberikan bantuan mesin kapal maupun bibit bibit unggul tak dapat dipungkiri karena Muara Badak adalah masyarakatnya notabene adalah nelayan dan petani sawit.

“Bantuan memang terbanyak saya berikan kepada masyarakat Muara Badak, kenapa karena masyarakat Muara Badak pun telah memberikan perhatian yang cukup banyak kepada saya di tahun 2019 yang lalu.Inilah hasil perjuangan bapak bapak sekalian akhirnya saya bisa duduk di DPRD propinsi dan oleh partai saya, partai Gerindra dipercaya menjadi Wakil Ketua DPRD Kaltim, sehingga manfaat tersebut saya kembalikan ke masyarakat,” urainya.

Tidak hanya sampai disitu, Seno Aji yang begitu dekat dengan rakyatnya telah banyak memberikan bantuan kepada kelompok nelayan, kelompok petani, peternak,perkebunan maupun perikanan dan sebagainya yang berada di wilayah Kutai Kartanagera. Bantuan tersebut diantaranya,alsintan, bantuan pupuk, bantuan ribuan bibit unggul baik padi, kelapa maupun kelapa sawit.

Selain itu Seno juga memberikan bantuan bioflog beserta bibit ikannya dan sebagainya yang kesemua bantuan tersebut tersebar ke seluruh pelosok Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim memang harus sering turun ke masyarakat karena selain amanah dari Ketum Partai Gerindra pak Prabowo saya juga ingin mendengarkan langsung keluhan masyarakat bawah seperti nelayan di Muara Badak yang hari ini tentunya sangat bahagia karena permohonan mereka berupa bantuan mesin kapal yang saya perjuangkan lewat anggaran aspisrasi telah terwujud dan bisa dinikmati manfaatnya,” tutur pria yang selalu tampil modis ini.

Perlu diketahui jika 124 mesin kapal bantuan langsung dari Seno Aji diserahkan kepada delapan kelompok nelayan di wilayah Muara Badak diantaranya kelompok nelayan Laleng Madeceng, kelompok Nelayan Mandiri, KUB Jaya Berkah, KUB Pancing LIar, kelompok nelayan Mitra Baru, kelompok nelayan Selebes Borneo, kelompok nelayan Sipurio dan kelompok nelayan Maritim Pesisir.

Dalam kesempatan tersebut Seno Aji juga menyampaikan jika di daerah Batu batu, Tanjung Limau yang merupakan jalan industri untuk kelapa sawit telah dianggarkan senilai kurang lebih Rp 2,5 miliar hingga Rp 3 miliar.

“Dan ini adalah bentuk bantuan kita karena tidak melulu mesin kapal,mesin ketinting tapi sesuai dengan kebutuhannya.Untuk petani kelapa juga kita berikan bibit kelapa mungkin sebelumnya ada juga dari Kabupaten yang duduk di fraksi Gerindra dan DPR RI dari Gerindra pak Budisatrio Djiwandono dan beliau sangat dekat dengan rakyat dengan banyak memberikan bantuannya, Ketum kami pak Prabowo Subianto juga selalu berpesan kembalilah ke masyarakat,” bebernya.

“Semoga semua bantuan yang telah saya serahkan kepada seluruh kelompok nelayan,poktan, himpunan wanita tani dan sebagainya yang berada di Muara Badak khususnya dan Kukar umumnya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan keluarganya sehingga taraf ekonomi para nelayan maupun petani semakin meningkat dan sejahtera, kalau sudah rakyat sejahtera maka secara otomatis Kukar akan Bersinar selamanya,” pungkasnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button