Hukum & KriminalKaltaraNasionalTeropong Mahasiswa

Sekertariat PMII Kukar Di Serbu Oknum

"Sekretariat PMII Kukar di Serang, Oknum Penyerangan Kini Dalam Pencarian"

 

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Malam itu menjadi mencekam bagi lingkungan warga Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong. Pasalnya, sebuah sekretariat organisasi kemahasiswaan eksternal kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Cabang Kutai Kartanegara secara mendadak diserang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jumat, 27/08/2021.

Na’as bagi Dani dan Aji Furqon, kedua mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi swasta di Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim itu tengah asyik berdiskusi bersama rekan yang lain. Tiba-tiba di serang oleh beberapa oknum mahasiswa tersebut secara langsung. sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Hasilnya, kaca depan sekretariat pecah dan kedua anggota organisasi yang berada di sekretariat menjadi korban dari kejadian itu hingga mengalami luka-luka di beberapa anggota tubuh.

Terlihat tembok bangunan Sekertariat PMII Kukar rusak akibat serangan Oknum Mahasiswa dengan tindakan premanisme taufik hidayat | Timur Media | Referensi Baru

Tak lama berselang, Polsek Tenggarong bersama jajaran yang mendapat laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Pihak kepolisian kini tengah melakukan olah TKP dan pihak PMII Cabang Kukar hingga kini masih menunggu proses hukum berjalan.

Saat di konfirmasi, kejadian itu dibenarkan langsung oleh kuasa hukum PMII Cabang Kukar, Ismail Panda Lubis melalui jejaring WhatsApp.

“Kita serahkan ke proses hukum, jangan melakukan tindakan balasan” tegasnya.

Panda juga menambahkan bahwa agar aparat segera bertindak tegas dan pihak PMII Cabang Kutai Kartanegara tidak akan berdamai, sebelum oknum tersebut di proses secara hukum. Karena sudah melakukan tindakan kekerasan, serta pengrusakan fasilitas organisasi.

Kini, terpantau sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Pagar Nusa bersama Polsek Tenggarong tengah berjaga di tempat kejadian perkara. Hal ini dilakukan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button