Sekda PPU Inginkan Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Timur Media, Penajam – Sekretaris daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar, mengharapkan agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 khususnya di daerh setempat dapat berjalan lancar.

Ia mengaku sejumlah persiapan dilakukan pemerintah daerah bersama Forkopimda, guna memastikan persiapan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selama ini, kita terus melakukan koordinasi secara optimal antara pemerintah, TNI, Polri, dan instansi lainnya guna mencegah dan mendeteksi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. Senin, 12 Februari 2024.

Menurutnya, persiapan segala kebutuhan adalah kunci untuk mengantisipasi bersama dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu yang akan datang. Melalui beberapa kali rapat, diharapkan semua hal yang belum terakomodir dapat segera diidentifikasi dan diatasi.

Dengan demikian, pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa pemilu berjalan lancar dan sesuai dengan standar demokratis, serta menggarisbawahi pentingnya kerjasama dan koordinasi antara semua pihak terkait dalam memastikan kesuksesan proses demokrasi yang berkualitas.

“Persiapan dan kesiapan bersama yang kita lakukan dengan harapan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten PPU dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama. Secara pemerintah daerah, kami telah siap menyambut Pemilu 2024,” imbuhnya.

Dengan terwujudnya sesuai harapan, mencerminkan pentingnya proses demokrasi yang stabil dan aman bagi masyarakat, serta menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan memastikan berlangsungnya pemilihan yang transparan dan adil. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button