Sejumlah Aset Pemerintah Yang Memerlukan Pemeliharaan Jadi Sorotan DPRD PPU

Timur Media, Penajam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyoroti sejumlah aset Pemerintah setempat yang cukup memprihatinkan dan sangat memerlukan perbaikan.

Anggota Komisi II DPRD PPU Syarifuddin HR menyampaikan fasilitas olahraga ini harus mendapatkan pemeliharaan. Pemerintah dalam hal tersebut Dinas terkait harus mengalokasikan anggaran pemeliharaan atau perbaikan.

“Kita berharap stadion itu di pelihara, di alokasikan anggaran perbaikannya. Begitu pun dengan GOR,” ucapnya.

Sementara itu, Gedung Olahraga yang telah di perjuangkan tahun ini mendapatkan anggaran untuk rehabilitasi kerusakan skala kecil kurang lebih Rp 150 juta.

“Insya Allah tahun depan di usahakan lagi, tapi kalau untuk stadion Panglima Sentik karena dalam skala besar kita minta Disdikpora lah yang menganggarkan itu,” harapnya.

IMG 20230502 161913
Gelangang Olah raga Milik Pemerintah Kabupaten PPU teguh | Timur Media | Referensi Baru

Ia juga menambahkan, Bidang Sarana dan Prasarana Disdikpora PPU segera melakukan pergerakan dan segera menganggarkan perbaikan stadion tersebut.

“Sayang di bangun dengan mewah tapi tidak diperhatikan, perbaikannya, apalagi Stadion kita diisukan akan jadi basecamp Nusantara United,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah aset milik Pemerintah setempat membutuhkan perbaikan maupun perawatan. Salah satu contohnya yakni, Stadion Panglima Sentik, Kelurahan Nipah-nipah. Bagian atap plafon, sarana dan prasarana lainnya mengalami kerusakan. Selain itu, Gelanggang Olahraga (GOR) juga demikian, terdapat sejumlah bagian fasilitas olahraga yang butuh perbaikan. (ADV)

stadion panglima sentik
Stadion Pagglima Sentik Milik Pemerintah Kabupaten PPU teguh | Timur Media | Referensi Baru

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button