Satpol-PP PPU Terus Lakukan Penertiban Terhadap PKL

Timur Media, Penajam – Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan tidak pada tempatnya kembal dilkukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Senin (22/05).

Plt Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU, Arifin mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut di ujung jalan jalur dua kilometer 09 dan di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) PPU.

Selain penertiban, kata Arifin, pihaknya juga memonitoring PKL yang sebelumnya sudah di beri teguran lisan agar tidak berjualan diatas trotoar maupun di pinggir jalan.

“Sebelumnya kami sudah melakukan penertiban terhadap PKL yang berjualan tidak pada tempatnya. Kali ini kita kembali melakukan penertiban dan memonitoring PKL yang berjualan di atas trotoar atau di pinggir jalan, ” ujarnya.

Sebanyak 11 personel Satpol-PP terang Arifin,  untuk menertibkan PKL yang berjualan tidak pada tempatnya.

“Saat di cek di lokasi di ujung jalan kilometer 09 maupun di depan RSUD RAPB PKL sudah tertib dan berjualan di tempat yang sudah di sediakan, ” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan penertiban PKL rutin yang kerap dilaksanakan oleh Satpol-PP PPU dengan tujuan penegakan ketertiban umum kepada PKL tersebut agar tidak berjualan di trotoar maupun di pinggir jalan. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button