Terima Laporan Bangunan Liar di Wilayah Perusahaan, Satpol-PP PPU Lakukan Penertiban

Timur Media, Penajam – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penertiban bangunan liar di sekitar area PT. ITCI Kartika Utama, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, pada Kamis (08/06).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU, Arifin mengatakan bahwa sebelum melakukan penertiban tersebut pihaknya menerima laporan terkait dengan permintaan penerbitan bangunan liar di sekitar lokasi PT. ITCI Kartika Utama.

“Kami menerima laporan bahwasanya ada bangunan liar di lingkungan perusahaan tersebut, ” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum melakukan penertiban bangunan liar itu, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan.

“Kami melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak perusahaan. Kemudian Kami diarahkan untuk langsung menuju lokasi bangunan liar untuk bisa ditertibkan,” ujarnya.

Setibanya di lokasi tersebut, personel Satpol-PP bersama dengan pihak perusahaan melakukan penertiban dengan melakukan pembongkaran bangunan liar milik masyarakat itu.

“Pembongkaran dilaksanakan bersama pihak PT ITCI Kartika Utama. Dalam pelaksanaanya tim tidak menemukan kendala, dan situasi berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (ADV)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button