Satpol-PP PPU Ikut Amankan Aksi Demo Kenaikan Tarif Air Bersih di Kantor Bupati dan DPRD

Timur Media, Penajam – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ikut mengamankan jalannya aksi demonstrasi menuntut pemerintah setempat untuk menurunkan tarif air bersih Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka PPU. Senin 19 Juni 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU, Arifin mengatakan bahwa dalam pengamanan tersebut personel Satpol-PP melaksanakan persiapan pengamanan di depan halaman Pemkab PPU dan juga berkoordinasi dengan Polres PPU.

“Sekita pukul 10.00 WITA tim sudah melaksanakan apel persiapan. Kemudian menuju ke kantor Pemkab untuk melakukan persiapan pengaman dan juga berkoordinasi dengan Polres PPU, ” ujarnya.

Setelah melakukan persiapan pengamanan, terlihat ratusan masa memadati halaman kantor Bupati untuk melakukan aksi demontrasi dan menyampaikan tuntutan mereka.

Selama aksi tersebut personel Satpol-PP mengamankan jalannya aksi demo itu agar berjalan kondusif.

“Massa juga meminta kepada Bupati PPU untuk turun menemui para demonstrasi untuk menanggapi keluh kesah masyarakat, ” ucapnya.

IMG 20230619 WA0017 1024x768 1
teguh | Timur Media | Referensi Baru

Setelah Bupati PPU Hamdam turun dan hadir di tengah aksi, personel yang berada di lapangan langsung memperketat pengamanan untuk menciptakan keadaan aman bagi pejabat pemerintah. Kemudian, massa aksi demonstrasi tersebut berlajut untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD PPU.

“Sekitar Pukul 14.00 sampai 15.25 Wita, massa memasuki ruang rapat. Pimpinan DPRD membuka sesi untuk para pendemo satu persatu untuk menyampaikan orasinya,” ujarnya.

Arifin juga menambahkan personel terus melakukan pengawasan dan memonitoring kegiatan tersebut sampai selesai pada pukul 16.00 wita dan dipastikan situasi aman dan kondusif.

“Rapat hasil orasi dari para pendemo telah membuahkan hasil yang menenangkan para pendemo. Selama rapat berlangsung tidak ada pendemo yang bertindak anarkis dan kondisi aman dan terkendali,” pungkasnya. (ADV)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button