Satpol PP PP Lakukan Monitoring Parkir Liar di Akses Jalan Pelabuhan Klotok

 

Timur Media, Penajam – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan monitoring terkait penertiban akses jalan pelabuhan Speedboat dan Klotok di Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Kepala Satpol PP PPU, Margono Hadi Sutanto, mengatakan monitoring terkait dengan penerbitan akses jalan masuk pelabuhan ini sudah sering dilakukan oleh personel Satpol-PP Kabupaten PPU. Tetapi masih didapti beberapa kendaraan roda dua terparkir di kawasan jalan masuk pelabuhan.

Padahal aturan ini telah masuk dalam perda daerah yang melarang pengendara motor memarkirkan motor roda dua di kawasan jalan masuk pelabuhan.

“Hal ini tentu melanggar ketentuan Peraturan Daerah yang telah dijelaskan pada monitoring sebelumnya, ” ungkap Margono.

Pelabuhan Speedboat dan Klotok merupakan pintu masuk gerbang Kabupaten PPU. Sehingga Dirinya berharap masyarakat Kabupaten Benuo Taka dapat mengikuti aturan pemerintah daerah dengan memarkirkan motor sesuai dengan tempat yang telah disediakan di kawasan pelabuhan

“Jadi kami ingin jalan tersebut tertib agar terlihat bagus kemudian secara fungsi bisa berjalan dengan lancar karena yang di pakai parkir oleh pengendara secara liar itu adalah jalan umum sehingga menyulitkan akses keluar masuk pelabuhan maka dari itu mulai sekarang kami akan menertibkan hal tersebut,” pungkasnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button