DPRD Bontang

Saran Dewan, Pemkot Bontang Harus Utamakan Tenaga Honorer

TIMUR MEDIA – DPRD Kota Bontang menyarankan agar Pemerintah Kota Bontang mengutamakan rekruitment tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Dalam rapat bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Senin 1 Maret 2021 di Ruang Rapat II Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming, menyampaikan hal itu.

Maming dengan tegas meminta agar Pemkot Bontang dapat memprioritaskan tenaga honorer dalam penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021.

“Kami meminta agar Pemkot Bontang dapat memprioritaskan tenaga honorer dalam penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021,” ujar Maming.

Anggota Komisi l DPRD Bontang lainnya, Rusli, juga menyatakan hal serupa. Rusli menyarankan agar penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021 memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kota Bontang, seperti tenaga honorer.

Kepala BKPSDM Bontang, Sudi Priyanto, langsung menanggapi saran anggota DPRD Bontang tersebut. Menurut Sudi Priyanto, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pihaknya juga masih menunggu petunjuk teknis dalam rekruitment dan usulan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Sudi Priyanto memaparkan, penerimaan PPPK di tahun 2021 sebanyak 335 formasi. Sedangkan untuk penerimaan CPNS sebanyak 156 formasi bagi 51 nakes, dan 105 tenaga teknis.

“158 formasi guru, guru agama ada 30 formasi, tenaga kesehatan (nakes) 67 formasi dan tenaga teknis 80 formasi,” ujar Sudi Priyanto. (Adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button