Samsi Saputra Persilahkan Wali Kota Tetapkan Raperda RTRW

TIMURMEDIA – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda, Samri Saputra mempersilahkan Wali Kota Samarinda Andi Harun untuk menggunakan Peraturan Pemerintah 21 Nomor 2021 tentang Penyelenggaraan Tata Ruang dalam penetapan Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Samarinda 2023.

“Ya silahkan saja. Semua urusan diserahkan ke Pemerintah Kota Samarinda,” kata Samri Saputra, saat menggelar konferensi pers bersama anggota Bapemperda di Gedung DPRD Kota Samarinda, Kamis 16 Februari 2023.

Sebelumnya, Samri Saputra sampaikan jika Pemerintah Kota Samarinda bisa saja mengusulkan perpanjangan waktu selama satu bulan agar DPRD Kota Samarinda dapat menuntaskan Raperda RTRW ini berdasarkan tahapan yang seharusnya.

Hal tersebut, disebut Samri Saputra, mencontoh langkah yang diambil oleh Pansus RTRW DPRD Kalimantan Timur yang mengusulkan perpanjangan waktu selama tiga bulan. “Agar aspirasi masyarakat bisa terakomodir dalam bentuk peraturan daerah yang berkualitas,” tutupnya.

Seperti diketahui, pengesahan Rancangan Peraturan Daerah RTRW Kota Samarinda antara Pemkot Samarinda dan DPRD Kota Samarinda ini memang sempat menuai polemik. Sebab dari jumlah 45 anggota DPRD Kota Samarinda, hanya 13 saja yang menghadiri Paripurna pada Selasa 14 Februari 2023. Padahal, tenggat waktu dua bulan pembahasan di DPRD Kota Samarinda juga sudah habis masa waktunya per 13 Februari atau sehari sebelumnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button