timurmedia.com

Politik

Sabaruddin Gerindra Siap Maju Pilkada Balikpapan

TIMURMEDIA.COM – Warga Balikpapan mulai ramai memperbincangkan perisapan Pilkada yang digelar tahun depan.

Bahkan sederet nama calon mulai berhembus di media sosial. Nama-nama yang berhembus di sosial media itu mulai pengusaha, politisi hingga birokrasi dikabarkan bakal mewarnai Pilkada 2020.

Di antaranya, Rahmat Masud, Syukri Wahid, Muhaimin Iskandar, Arita Effendi, dan politisi Gerindra Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle.

Sabarudin saat ini aktif menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

Saat ditemui wartawan, Sabarudin mengaku seorang politisi itu sama halnya dengan aparatur sipil negara juga yang harus selalu siap menerima perintah.

“Begitu juga dengan partai politik yang memiliki pimpinan dan pengurus partai di dalamnya. Jika ada perintah partai, saya siap,” tuturnya.

Namun, sambung Sabaruddin, sebelum memerintahkan kader untuk maju, partai punya aturan, kriteria khusus dan pertimbangan internal.

Dari soal elektabilitas sampai kapabilitasnya. “Kalau dianggap qualified, tidak ada alasan untuk menolak,” ujar Sabaruddin.

Namun ihwal kesiapan dirinya secara pribadi jika suatu saat mendapat mandat maju Pilkada, politisi Dapil Balikpapan timur ini dengan tegas mengatakan dirinya selalu siap.

“Insya Allah kita semua siap, dari segi mentalitas, kapabilitas dan kapitalitas,” klaim Sabaruddin. Tapi, buru-buru Sabaruddin belum bisa menjamin dirinya dipastikan maju.

Sebab, fraksi Gerindra akan melakukan survey lapangan dulu untuk mencari sosok calon yang akan diusung nanti.

Siapapun yang dipilih Gerinda, harus siap mewujudkan Balikpapan lebih baik dari sekarang. “Jika diberi mandat, saya pun selalu siap.”

Penulis: Dian
Editor: Kahar

Most Popular

To Top