DPRD Bontang

Rustam Sarankan Rumah Singgah Kesultanan Kutai Kartanegara Jadi Objek Wisata

TIMURMEDIA – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Rustam, menyarankan rumah singgah untuk Kesultanan Kutai Kartanegara –Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara– menjadi objek wisata baru. Tujuannya, tak lain untuk menarik wisatawan lokal untuk berkunjung ke Kota Taman.

“Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung nanti, tentu harapannya bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah, Red.) Bontang,” katanya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menuturkan, Himpunan Bank Negara (Himbara) mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 1 miliar. Rinciannya, Rp 500 juta untuk pembangunan rumah singgah Kesultanan Kutai Kartanegara, dan Rp 500 juta untuk sarana penunjang lainnya.

Selain itu, ujar Rustam, Pupuk Kaltim juga berkontribusi untuk pembuatan sarana pendukung lainnya berupa sarana bersepeda dan pembangunan gapura selamat datang. “Rencananya, di dalam rumah singgah ini juga akan dilengkapi dengan pakaian-pakaian adat dan ornamen tradisional lainnya,” jelasnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button