RSUD Ratu Aji Putri Botung Targetkan Akhir Tahun Akan Paripurnakan SIMRS

Timur Media, Penajam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan awal tahun 2024 akan menerapkan aplikasi SIMRS.

Sebelum diterapkan SIMRS atau Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) terlebih dahulu di paripurnakan.

“Sudah ada beberapa yang menyambung dalam SIMRS, di akhir tahun ini kita targetkan sudah akan di Paripurnakan dan itu harus terbridging dengan rekam medik elektronik dari Kementerian Kesehatan,” kata Direktur RSUD RAPB, dr. Lukasiwan Eddy Saputro.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum benar-benar diterapkannya pihaknya akan melakukan beberapa simulasi terlebih dahulu. Simulasi tersebut dilakukan agar dapat mengetahui apa saja yang menjadi kendala dan kekurangan dalam aplikasi itu.

Diakuinya, dalam sistem aplikasi tersebut masih terdapat kekurangan dalam perangkat-perangkat nya dan kekurangan itu tentu membutuhkan biaya.

Dengan begitu, pihaknya akan mengusulkan pada APBD Perubahan 2023 untuk memenuhi fasilitas dalam menerapkan SIMRS.

“Kekurangan dalam penerapan SIMRS ini kita akan usulkan pada APBD Perubahan yakni terkait pemenuhan sarana dan prasarana seperti server, kemudian kabel optik, microtik dan lain sebagainya, termasuk juga renovasi ruang yang nantinya digunakan menjadi server, ” pungkasnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button