RSUD Ratu Aji Putri Botung Akan Menerapkan Jam Besuk Pasien

Timur Media, Penajam – Demi meningkatkan kenyamanan pasien, Rumash Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mengatur jam besuk bagi keluarga atau pengunjung pasien.

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr. Lukasiwan Eddy Saputro mengatakan bahwa pihaknya akn mengatur jam besuk pasien sebagai salah satu upaya untuk memberikan kenyamanan bagi pasien.

“Kenyamanan pasien tentu sangat berpengaruh dalam mempercepat pemulihan mereka yang sedang sakit. Jadi kita akan menerapkan jam besuk bagi keluarga yang ingin berkunjung di Rumah Sakit,” ujarnya.

Ia juga menerangkan penerapan jam besuk bagi pasien tersebut bukanlah yang pertama dilakukan RSUD Ratu Aji Putri Botung, bahkan di setiap rumah sakit menerapkan hal itu.

Penerapan itu juga, lanjut Lukasiwan, salah satu upaya RSUD Ratu Aji Putri Botung dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

“Hampir di setiap rumah sakit yang menggunakan atau menerapkan jam besuk ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan dengan diterapkannya jam besuk itu diminta untuk masyarakat atau pengunjung diharap untuk dapat mengerti, demi kenyamanan pasien.

“Kami harap masyarakat kita dapat mengerti, karena memang pemulihan pasien itu juga tergantung dari istirahat yang cukup,” pungkasnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button