RSUD RAPB Belum Memiliki Ruangan Khusus Klinik VCT

a42a8ee9 62ce 4151 82e8 f840095ecaca
teguh | Timur Media | Referensi Baru

Timur Media, Penajam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belum memiliki ruangan khusus Klinik Voluntary Counselling and Testing atau VCT.

Direktur RSUD RAPB, dr. Lukasiwan Eddy Saputro mengatakan bahwa walaupun ruangan khusus klinik VCT belum ada, namun untuk pelayanannya masih berjalan sampai saat ini.

“klinik VCT saat ini masih bertempat di area satu ruangan yang sama dengan klinik Paru. Kami masih mencarikan tempat yang khusus untuk ruangan klinik VCT ini,” ujarnya.

Klinik VCT adalah klinik yang secara khusus memberikan pelayanan konseling dan testing kepada klien atau pasien yang telah terpapar atau berisiko untuk terpapar terhadap penularan Human Immunodeficiency Virus atau HIV.

Lukasiwan juga mengatakan bahwa untuk pelayanan di klinik VCT tersebut masih berjalan hingga saat ini. Kendati demikian, untuk ruangannya memang tidak representatif.

“Sejauh ini pelayanan nya ada dan tetap berjalan, hanya saja tempatnya yang memang belum representatif, ” akunya.

Ia menambahkan pihaknya akan mencari solusi untuk tempat atau ruangan yang strategis dijadikan ruangan khusus klinik VCT tersebut.

“Saat ini kami masih mencoba mencarikan kira-kira ruangan yang cocok itu seperti apa, karena klinik vct itu membutuhkan ruang khusus baik dari sisi spesifikasi ruangan, kemudian juga alur privasi pengunjung maupun pasiennya,”tutupnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button