AdvBalikpapanDPRD Balikpapan

RPJMD Walikota 2022-2026 Akan Terpenuhi

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Pemerintah Kota Balikpapan, sebelumnya membuat Program sesuai visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Yang tertuang dalam Rencana Panjang Jangka Menengah (RPJMD), 2022-2026 dipastikan hampir akan terpenuhi.

Abdulloh, selaku Ketua Parlemen Balikpapan memaparkan bahwa, visi misi Wali Kota yang tertuang dalam RPJMD 2022-2026 akan segera terpenuhi. Seperti seragam sekolah, pembangunan infrastruktur, penanganan banjir dan BPJS Kelas III Mandiri. Kamis,05/08/2021.

“Seragam sekolah nanti kami akan alokasikan Rp22 miliar, dan BPJS Kelas III dialokasikan sebesar Rp61 miliar,” paparnya

Sambung Abdulloh, untuk sementara penanganan banjir masih dalam pembahasan anggaran, akan tetapi prioritasnya adalah pembangunan Das Ampal, mulai dari pembebasan lahan hingga pekerjaan fisiknya. “Jadi nanti pembangunan penanggulangan banjir terfokus dulu, berbeda dari pembangunan sebelumnya semua dibuat tapi tidak fokus,” jelasnya.

Sambungnya ia pun menjelaskan penanganan banjir lebih terfokus tahun 2022 mendatang, dimana pekerjaan Das Ampal akan dikerjakan sampai mengarah pada daerah sekitar Mall Balikpapan Super Blok (BSB).

“Ini fokus tapi memang masih banjir, tapi Insya Allah ada proggres,” sambungnya.

Ketua Parlemen itu pun juga menekankan bahwasannya janji politik Wali Kota yang dituangkan dalam RPJMD itu, berlaku mulai awal 2022 dan akan dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Balikpapan hingga periode jabatan itu berakhir. “Kalau ke belakang itu bukan janjinya Pak Wali. Visi misi Pak Wali berjalan sejak dilantik, itulah start berjalan sesuai RPJMD berlaku di 2022,” terangnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button