Balikpapan

Reses Sri Hanna Diapresiasi Warga

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Anggota Parlemen Balikpapan, Sri Hanna menggelar reses atau serap aspirasi masa sidang II Tahun 2022. Reses tersebut dilaksanakan tepat di daerah pemilihannya, kawasan Jabal Rahmah 2, RT 31. Kelurahan Klandasan ilir, Kecamatan Balikpapan Kota. Pada malam hari, Minggu 19/06/2022.

Dalam reses tersebut dihadiri pula Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan, Denny Mappa. Terlihat sangat antusias warga berdatangan juga mengajukan beberapa aspirasi, diantaranya terkait pembangunan infrastruktur seperti pembenahan jalan, siring sungai, hingga drainase dan lampu penerangan jalan umum atau PJU.

Ketua DPC Demokrat, Kota Balikpapan, Denni mappa sambutan saat reses taufik hidayat | Timur Media | Referensi Baru

Pada saat sesi tanya jawab sharing aspirasi, salah satu warga menanyakan penegakan Peraturan Daerah atau Perda Kota Balikpapan. Nomor 1 tahun 2021, perubahan atas perda nomor 10 tahun 2017 tentang penyelenggaraan ketertiban umum. dikarenakan maraknya mobil parkir dan pedagang kaki lima, yang berjualan di trotoar. Menyebabkan kondisi jalan menyempit, hingga menimbulkan kemacetan di Jalan Mayjen Sutoyo. Simpang jalan menuju Gereja HKBP Balikpapan.

“Saya hanya menanyakan penegakan Perda Kota Balikpapan Nomor 1 tahun 2021 Perubahan Atas Perda Nomor 10 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum ini seperti apa. Mobil parkir dan PKL di badan jalan di sepanjang Jalan Mayjen Sutoyo Gunung Malang makin banyak menyebabkan penyempitan jalan.” Tanyanya.

Lanjut warga, imbas dari fenomena tersebut, maraknya mobil parkir di bahu jalan, serta menyebabkan kecelakaan lalu lintas karena pengemudi mobil tidak ada yang mengalah satu sama lain saat kondisi jalan padat kendaraan.

Mendengar keluhan warga di dapilnya. Sri Hanna, selaku Anggota Parlemen Kota Balikpapan. Dengan santun, menyikapi serta akan menindak lanjuti. Salah satunya, dengan mengusulkan kepada pemerintah kota, melalui dinas terkait agar usulan warga yang masuk di reses ini dapat terealisasi.

“Tentunya usulan dan keluhan warga pasti akan kita tindak lanjuti, dengan berkoordinasi pihak-pihak terkait seperti Dinas PU Balikpapan, Camat Balikpapan Kota, Lurah Klandasan Ilir serta lainnya,” ujarnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button