BalikpapanKaltimNEWSPemerintah Kota Balikpapan

Refocusing Anggaran Mencapai Rp93 Milliar.

Refocusing anggaran sebesar Rp.93 Milliar diperuntukkan terhadap penanganan Covid-19

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Refocusing anggaran kembali terjadi, akibatnya beberapa program yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan tahun 2021 kembali direvisi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Balikpapan, Madram Muchyar. Kamis,05/08/2021.

Madram menyampaikan, besaran refocusing anggaran penanganan pandemi Covid-19 mencapai Rp93 miliar, pada tahun ini.

“Soal refocusing anggaran tahun 2021 ini, sebenarnya sesuai instruksi Mentri Dalam Negri (Mendagri), kan sudah ditentukan mereka. Tugas kami hanya memberitahukan. Kalau tidak salah besarannya sekitaran Rp93 miliar,” ujarnya.

Sesuai instruksi (Mendagri), anggaran yang ada akan dialihkan pada kepentingan penanganan Covid-19. “Jadi kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkaitan dengan Covid-19 nantinya akan dibiayai, seperti persoalan UMKM dapat teratasi.” Paparnya.

Pemerintah Kota Balikpapan pun, telah menyusun daftar anggaran yang memuat alokasi refocusing secara terperinci, dimana anggaran yang diperoleh tersebut paling banyak akan dipergunakan untuk membiayai program penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan. Kemudian sebagian dialokasikan untuk anggaran bantuan sosial hingga recovery ekonomi untuk pengelola Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button