Raup Muin Terima Apirasi Masyarakat Terkait Pupuk dan Insfrastruktur di Perumahan Korpri

Timur Media, Penajam – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin mendapat aspirasi dan keluhan terkait dengan persoalan pupuk bersubsidi yanag dianggap sulit ditemukan hingga harga yang cenderung mahal, pada saat melakukan kegiatan serap aspirasi atau reses, yang dilaksanakan di kawasan Perumahan Korpri, Kelurahan Nipah-nipah,

“Ada beberapa hal yang kami bahas. Pertama terkait pertanian, khususnya pupuk bersubsi,” kata Raup Muin, Senin (20/03/2023).

Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin saat melaksanakan reses. (teguh) teguh | Timur Media | Referensi Baru

Selain itu permasalah pupuk bersubsidi, Raup juga menerima aspirasi masyarakat terkait infrastruktur. Yang memnta agar ada perbaikan jalan untuk memudahkan akses mobilitas di kawasan perumahan mereka yang telah dibangun sejak tahun 2005, lalu.

“Insyallah dalam tahun ini. Kemungkinan di bulan-bulan ini sudah dimulai pengerjaanya. Satu hal lagi, masyarakat juga menyampaikan persoalan legalitas tanah. Karena hal ini juga diperjuangkan DPRD,” ungkapnya.

Raup Muin kali ini membawa Ustaz Yusuf dari Ponpes Hidayatullah yang selama ini sudah sangat akrab dengan masyarakat PPU. Raup Muin sengaja selalu mengajak para pemuka agama dalam setiap kesempatan reses, untuk memberi nuansa spiritual bagi masyarakat.

“Jadi bukan hanya membahas kepentingan, aspirasi dan edukasi kepada masyarakat, tapi aspek spiritualnya juga perlu disentuh. Kadang ada sesuatu hal yang kami sampaikan, tapi masyarakat tidak respect. Dengan adanya sentuhan spiritual membuat masyarakat lebih adem. Makanya kami selalu membawa sentuhan spiritual dalam setiap reses,” pungkasnya. (ADV)

teguh | Timur Media | Referensi Baru

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button