AdvDPRD PPU

Raup Muin Minta Kepala Otorita Perhatikan Program Peningkatan SDM

teguh | Timur Media | Referensi Baru

TimurMedia, Penajam – Ibu Kota Negata Indonesia Pindah dari Kota Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Pase Utara (PPU) dan Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Oleh karnanya kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu menjadi perharian,

Karena itu Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin meminta kepada Pemerintah pusat untuk menggelar pelatihan peningkatan SDM Masyarakat setempat khususnya pemuda asli daerah.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) yakni Bambang Susanto, pun diharapkan Raup muin dapat menggelarprogram-program yang dapat meningkatkan kualitas SDM warga setempat.

“Peningkatan kualitas SDM untuk warga lokal sangat kita perlukan seiring pembangunan IKN. Jangan sampai warga lokal jauh tertingal dengan warga pendatang, ” ujarnya. Senin 25 Maret 2022

Karena, menurut Raup, peningkatan SDM bagi masyarakat lokal sangat dibutuhkan seiring pembangunan IKN sebagian besar di wilayah Sepaku. Masyarakat setempat sangat mendukung dengan perpindahan IKN tersebut. Namun, ada juga kekhawatiran dengan adanya warga pendatang.

“Banyak yang harus dipersiapkan oleh pemerintah pusat maupun kepala otorita, oleh karena itu peningkatan SDM harus dilakukan sejak dini, “pungkasnya. (Adv/TH)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button