AdvDPRD PPU

Raup Muin Harap Warga PPU Segera Vaksin Boster

Raup Muin, Wakil Ketua I DPRD PPU Saat Medapatkan Suntikan Vaksin Boster teguh | Timur Media | Referensi Baru

Timurmedia, Penajam – Vaksinasi booster terus digalakan untuk memenuhi target herd immunity (kekebalan komunal) khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Karena Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung.

Sehingga protokol kesehatan (prokes) dan Vaksinasi yang merupakan bagian dari pencegahan virus ini pun tetap harus diperhatikan.

Usai mengikuti vaksinasi booster, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Raup Muin, menekankan jika vaksinasi bukan hanya menjadi sebuah  persyaratan untuk melakukan perjalanan dinas atau kunjungan kerja keluar daerah. Melainkan kewajiban untuk menjaga antibody ketahan tubuh terhadap virus.

” Vaksin ini bukan persoalaan persyaratannya saja, tetapi ini sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk menghalau penyebaran virus ini,” ungkap Raup Muin, Senin 4 April 2022.

Selain itu Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten PPU, agar dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini, Ia meminta masyarakat PPU tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi Covid-19. Dan juga masyarakat agar mau proaktif dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Selamat menyambut ibadah puasa bagi kaum Muslimin dan muslimat dimanapun berada terutama bagi warga Kabupaten yang penuh berkah ini,” ungkap Raup

Presiden Joko Widodo secara resmi mengeluarkan persyaratan bagi perjalanan mudik Lebaran tahun 2022, menanggapi itu Raup mengajak masyarakat PPU calon pemudik untuk segera melaksanakan vaksinasi dan mendukung terlaksananya program vaksinasi. Hal ini adalah upaya untuk mencegah, memutus penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya syarat mudik harus vaksin booseter, diharapkan warga PPU segera lakukan vaksin,” pungkasnya. (Adv/TH).

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button