Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencalonan Anggota DPRD Pemilu Tahun 2024

Timur Media, Penajam – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi pencalonan anggota DPRD pada Pemilu Tahun 2024 di ruang pertemuan KPU PPU, Jum’at (28/04/2023).

Turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PPU, perwakilan perangkat daerah terkait serta pengurus partai politik (parpol) se-Kabupaten PPU.

Ketua KPU PPU Irwan Sahwana mengatakan giat ini berlangsung sesuai Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Melalui sosialisasi ini kami menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang alur, proses, tatacara, dan persyaratannya menjadi peserta calon anggota legislatif 2024,”ungkapnya.

Lanjut Irwan, karena tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta partai politik yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta calon anggota legislatif 2024.

“Pendaftaran pencalonan akan di buka dari tanggal 1- 14 Mei 2023, jadi dimulai pukul 08.00 sampai nanti pukul 16.00. Namun di hari terakhir mulai dari pukul 08.00 sampai 23.59 wita, “terangnya.

“Sementara itu, terkait SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) kita sudah koordinasikan dengan kepolisian silakan teman-teman untuk berkoordinasi dengan kepolisian karena untuk kepengurusannya cukup di Polres saja,”tutupnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button