DPRD Bontang

Pulihkan Ekonomi Dengan Membeli Produk Lokal

TIMURMEDIA – Sejak pandemi Covid-19 terjadi, sektor ekonomi di Kota Bontang menjadi bidang yang paling banyak terdampak. Itu sebabnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang melakukan refocusing anggaran sebesar Rp 210 miliar. Tujuannya, tentu saja untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi dapat berjalan maksimal.

Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, menegaskan mendukung penuh upaya tersebut. Faiz sapaannya– bahkan meminta harus terealisasi tahun ini.

Anggaran refocusing itu, jelas Faiz, sejatinya difokuskan untuk bantuan. Misalnya kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pelaku unit usaha di Kota Bontang.

“Kami berharap dengan anggaran ini ekonomi lokal bisa berjalan maksimal,” ujar Faiz, saat ditemui usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota Bontang di Pendopo Rumah Jababatn Wali Kota Bontang, Selasa 30 Maret 2021.

Dikatakan Faiz, untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat diimbau konsumtif dengan membeli produk lokal.

Perilaku konsumtif ini, kata Faiz, sedikit banyaknya membuat perekonomian lokal berputar di suatu lingkungan.
“Kalau ada tetanggga yang punya usaha sebaiknya bantu dengan membeli produknya. Perilaku itu bisa menggeliatkan ekonomi kita di masa pandemi,” imbaunya. (fa/adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button