BalikpapanTeropong Mahasiswa

Program Unggulan Mahasiswa KKN Uniba

" Mahasiswa KKN Uniba Melaksanakan Kegiatan Kolaborasi dengan Masyarakat"

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Mahasiswa Universitas Balikpapan (Uniba) yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang ke-XI Tahun 2021/2022. Beranggotakan 20 Orang Mahasiswa dan Mahasiswi, berlokasi di Dinas Pekerjaan Umum melaksanakan beberapa program kolaboratif dengan masyarakat setempat. Yaitu menyalurkan Bantuan Sosial dan membuka Donor Darah. Selasa, 22/02/2022.

Bantuan Sosial serta donor darah yang dilaksanakan merupakan bentuk kegiatan kolaborasi yaitu Kelompok KKN C5 dan C6. Disamping itu juga menggandeng  beberapa Instansi seperti UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan , PT Pln Updk, PT. Pertamina Patra Niaga, PT Kilang Pertamina Internasional, Dinas pekerjaan umum (PU) Kota Balikpapan.

Sebanyak 50 paket bantuan sembako telah disalurkan oleh Mahasiswa Uniba kepada Masyarakat yang sekiranya sangat membutuhkan. Fachry Danuarta selalu Ketua Panitia dalam pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa program tersebut bertujuan membangkitkan kepedulian sesama warga, terutama dimasa pandemic hari ini.

taufik hidayat | Timur Media | Referensi Baru

Agar lebih mengasah kepekaan sosial dan kepedulian, dikarenakan Mahasiswa sendiri adalah Kontrol Sosial di masyarakat. Ia pun tak lupa menyebutkan beberapa tujuan utama kegiatan yang kelompoknya laksanakan, yaitu :
– Membangkitkan kepedulian terhadap sesama.
– Menimbulkan solidaritas, rasa peduli dan kasih sayang antar sesama warga bangsa.
– Menimbulkan kesadaran bahwa kita semua bersaudara dalam persatuan Indonesia.

Selain bantuan Sosial, Mahasiswa KKN Uniba yang tercantum dalam Kelompok C5 dan C6 juga membuka donor darah bagi masyarakat umum. Mereka berkolaborasi dengan pihak PMI untuk membuka stand donor di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan.

“Harapannya Masyarakat lebih giat menyumbangkan darah dengan Donor karena setetes darahpun juga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.” Tutup Fachry.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button