DPRD Bontang

Akhirnya, Polemik Pemilihan Ketua RT Berakhir Damai di DPRD Kota Bontang

TIMURMEDIA – Kisruh pencalonan Ketua Rukun Tetangga (RT) 59, Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, akhirnya berakhir damai. Kesepakatan ini terjadi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Selasa 4 Mei 2021.

Awalnya, RDP berlangsung tegang. Calon Ketua RT 59, Arif, bersama rekannya, mengungkapkan sejumlah kejanggalan administrasi dalam pemilihan ketua RT 59.

Saat menyampaikan kejanggalan ini, sesekali suara pendukung Ketua RT 59 terpilih, Yusri, terdengar.
Meski begitu, setelah ditenangkan Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang, Muslimin, bersama anggota, suasana kembali tenang dan kedua belah pihak sama-sama mendengarkan penjelasan.

“Alhamdulillah saya senang pertemuan ini sudah menghasilkan hasil yang baik untuk kedua pihak, kami sudah serahkan kepada Lurah Berbas Tengah dan Camat Bontang Selatan untuk koordinasi selanjutnya,” kata Muslimin.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu berharap, pasca RDP ini, kedua belah pihak tidak lagi berniat untuk menempuh jalur hukum. Muslimin meminta, semua pihak tetap mengedepankan azas musyawarah dan kekeluargaan.

“Tidak usah hal begini sampai dibawa ke ranah hukum. Sebaiknya diselesaikan secara baik-baik saja,” ujarnya.

Setelah ketegangan mereda, Ketua RT 59 terpilih, Yusri, mengaku siap berkoordinasi. Malah jauh sebelum masalah ini muncul Yusri menyatakan telah mengajak calon Ketua RT 59 yang kalah, Arif, untuk berkoordinasi. “Saya malah sudah pernah saya tawari jadi sekretaris atau bendahara kalau mau,” akunya.

Di penghujung RDP, tampak keharuan antar kedua belah pihak. Baik Yusri dan Arif bersama rekan-rekan mereka, saling berpelukan dan berjanji akan kembali menata lingkungan RT 59 bersama-sama menjadi lebih baik. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button