PLN Pakai Energi Terbarukan, Samsun: Sejalan Dengan Langkah Pemerintah

TIMURMEDIA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, Samsun, menyebut PT Perusahaan Listrik Negara kini telah beralih menggunakan energi terbarukan. Diantaranya seperti air dan tenaga surya. Hal itu dilakukan untuk memenihi kebutuhan listik masyarakat.

Kabar tersebut disampaikan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut setelah menerima kunjungan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kaltim, Josua Simanungkalit, beserta jajaran. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kaltim, Senin 16 Januari 2023.

“Hal ini sejalan dengan langkah Pemerintah Indonesia dalam mencapai target NZE (Net Zero Emission, Red.) pada 2060 mendatang,” katanya.

Samsun menyatakan, pada kesempatan itu, dibahas pula masalah ketersedian listrik. Diantaranya seperti di daerah pedalaman, daerah tertinggal, hingga daerah terluar yang belum mendapatkan listrik. “Saya berharap PLN memiliki terobosan atau program yang berfokus ke daerah-daerah tersebut,” pintanya.

Samsun menyatakan, kedatangan petinggi PLN Kaltim tersebut selain bersilaturahmi juga mengundang pimpinan DPRD Kaltim untuk datang pada peresmian proyek Smelter Nikel PT Kalimantan Ferro Industry di Sanga-Sanga, Kutai Kartanegara, Kamis 19 Januari 2023 mendatang. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button