Pj. Bupati PPU Tandatangani MoU dengan Pemerintah Kota Surakarta

Timur Media, Penajam – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, (01/06/2024).

Makmur Marbun menyatakan bahwa dukungan dan kerjasama ini bertujuan untuk membuka peluang lebih luas bagi putra-putri daerah dalam meningkatkan kapasitas diri mereka. Melalui sertifikasi kompetensi, khususnya dalam bidang keahlian welder (pengelasan), para peserta diharapkan memiliki kesempatan kerja yang lebih besar dan siap bersaing dalam menyambut pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Seremonial penandatanganan MoU ini juga dirangkaikan dengan prosesi pengalungan tanda peserta sebagai simbol pelepasan peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Welder di UPTD Solo Techno Surakarta. Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keterampilan tenaga kerja lokal, sehingga mereka dapat memenuhi standar industri dan memiliki daya saing yang tinggi.

Selain penandatanganan MoU dengan Pemkot Surakarta, Pemkab PPU juga menandatangani perjanjian lainnya dengan Yayasan Pendidikan Laboratorium Pancasila.

Perjanjian ini mencakup pembentukan Sekolah Laboratorium Pancasila di PPU, yang bertujuan untuk mendidik generasi muda dengan nilai-nilai Pancasila serta membekali mereka dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan zaman.

Makmur Marbun menambahkan bahwa kesepakatan dan kerjasama yang terjalin ini diharapkan dapat membawa manfaat signifikan bagi kemajuan Kabupaten PPU.

“Harapannya, kesepakatan dan kerjasama yang terjalin dapat membawa manfaat signifikan bagi kemajuan Kabupaten PPU,” ungkapnya. (ADV) (Diskominfo)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button