Pj Bupati PPU Hadiri Malam Ramah Tamah dan Silaturahmi dengan Kajati Kaltim Baru

Timur Media, Penajam – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menghadiri acara Malam Ramah Tamah dan Silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur (Kaltim) yang baru, Iman Wijaya. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim ini berlangsung di Odah Etam, Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, pada Kamis malam (13/06/2024) lalu.

Selamat datang di Provinsi Kalimantan Timur kepada Bapak Iman Wijaya,” ucap Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Sri Wahyuni, yang hadir mewakili Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kaltim telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan pihak Kejaksaan.

“Kami menyampaikan terima kasih karena telah membantu dalam menyelesaikan persoalan-persoalan hukum yang harus kami tangani termasuk juga bagaimana melakukan eksekusi terhadap putusan pengadilan,” imbuhnya.

“Kami bekerjasama dengan tim Kejaksaan untuk mendapatkan legal opini maupun untuk mendapatkan rekomendasi yang harus kita lakukan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan hukum. Tentu perlu kerjasama yang baik, sehingga Kaltim sebagai daerah yang kondusif dan bagaimana kepastian hukum itu tetap bisa terbangun dengan baik di Kalimantan Timur,” tambah Sri.

Acara ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, kepala daerah kabupaten/kota se-Kaltim, jajaran Kejati, jajaran Kajari se-Kaltim, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Malam tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Iman Wijaya. Para tamu undangan dihibur dengan musik dan tarian serta dilanjutkan dengan bernyanyi bersama, menciptakan suasana yang hangat dan penuh keakraban.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Kabupten PPU, Makmur Marbun, juga memberikan ucapan selamat kepada Kajati Kaltim yang baru.

“Selamat datang dan selamat bertugas. Semoga membawa kemajuan untuk Kaltim,” tutup Makmur Marbun. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button