Pj Bupati PPU Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Idul Adha Tahun 2024

Timur Media, Penajam – Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, memimpin rapat persiapan pelaksanaan Idul Adha yang diperkirakan berlangsung pada pertengahan Juni 2024 nanti.

Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Makmur Marbun menekankan pentingnya koordinasi dan persiapan matang dalam menyambut hari raya Idul Adha.

“Idul Adha adalah momen penting bagi umat Muslim, dan kita harus memastikan semua persiapan berjalan lancar agar masyarakat dapat merayakannya dengan khidmat dan aman,” ujarnya.

Topik utama yang dibahas meliputi pengaturan tempat pelaksanaan shalat Idul Adha, distribusi hewan kurban, serta keamanan dan ketertiban selama perayaan. Makmur Marbun juga menekankan perlunya kerjasama antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat untuk memastikan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan.Dengan adanya koordinasi yang baik antara semua pihak, Makmur Marbun berharap perayaan Idul Adha tahun ini di PPU dapat berjalan dengan tertib, aman, dan penuh berkah.

Selain itu, Marbun menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan inspeksi dan memastikan bahwa seluruh hewan kurban memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan. Ia meminta agar dinas terkait bekerja keras untuk menjamin keamanan hewan kurban yang akan dikonsumsi masyarakat.

“Kita harus memastikan bahwa hewan kurban yang disembelih sehat dan layak konsumsi. Saya juga minta dinas terkait agar bekerja memastikan keamanan hewan kurban yang akan disembelih, untuk dikonsumsi masyarakat di PPU,” pungkasnya. (ADV) (Humas) (Diskominfo)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button