Pertanian Kecamatan Babulu Yang Terdampak Banjir Bakal Dapat Bantuan

Timur Media, Penajam – Saat ini Dinas Pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menunggu Surat Keputusan (SK) pemerintah pusat untuk memberikan bantuan kepada pertanian yang terdampak banjir di Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU. Usai melaporkan data pertanian yang terdmpak

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PPU, Rozehan Asward mengatakan data terdampak banjir sudah disetorkan kepada pemerintah provinsi untuk selanjutnya ditindaklanjuti pemerintah pusat.

“Sudah kita laporkan ke provinsi, provinsi sudah bersurat ke pusat untuk di SK kan bantuannya sekian,” ujar Rozehan Asward.

WhatsApp Image 2023 04 19 at 12.44.12 768x576 rozihan
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PPU, Rozehan Asward (IST) teguh | Timur Media | Referensi Baru

Data yang dihimpun pihaknya menyimpulkan lahan pertanian terdampak banjir di Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU seluas 629 hektare. Namun tak seluruhnya mengalami gagal panen. Sedangkan gagal panen atau puso hanya sekitar 410.5 hektare.

“Jadi berdampak banjir 629 hektare, sekitar 410.5 hektare puso gagal panen dan sisanya masih bisa panen,” ucapnya.

Lebih rinci, data petani terdampak sebagai berikut, lahan padi puso di Desa Sumber Sari seluas 328 hektare dan Gunung Makmur 62 hektare ditambah lahan semangka 9.5 hektare dan cabai 11 hektare. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button