Balikpapan

Perpanjangan PPKM Level 2 Balikpapan, Diperpanjang

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Balikpapan kembali mendapatkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Sebelumnya Level 2 sendiri berakhir di tanggal 18 Oktober 2021 kemarin. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, yakni Zulkifli. Selasa, 19/10/2021.

Sambungnya, status PPKM merujuk pada intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) dan Surat Edaran (SE) Wali Kota nomor : 300/3553/PEM. yang telah diterbitkan dan perpanjangan yang biasanya dua pekan kini akan dilanjut hingga tiga pekan kedepan.

“Untuk PPKM sudah ada Imendagri No 54 tahun 2021, dan untuk periode 19 Oktober sampai dengan 8 November, Balikpapan tetap di Level 2.” Ujarnya.

Dipaparkan juga, dalam Pembatasan kali ini peraturannya sama dengan yang sebelumnya, hanya ada beberapa yang berubah, diantaranya zonasi untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Bedanya peraturan daerah yang lalu, zonasi untuk PTM, zona kuning kecamatan timur dan barat yg lain orange,” paparnya.

Kemudian, peraturan yang berubah dari penegasan terhadap bioskop yang memperbolehkan membuka resto dengan kapasitas 50 persen.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button