Perbasi Dukung Program Dispora Kaltim

TIMURMEDIA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Timur (Kaltim) tengah menyusun program pembinaan khusus untuk atlet usia dini. Hal ini dilakukan untuk mendukung program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim dalam menyukseskan sport industry.

Menurut Ketua Pengprov Perbasi Kaltim, Darwin Tandrin, pembinaan pebasket berkualitas sejak dini memang diperlukan. Salah satu caranya adalah menggelar event untuk membangkitkan gairah mereka.

“Pembinaan usia dini dari SMP (Sekolah Menengah Pertama, Red.) harus sudah dimulai. Kami buat 1 produk pembinaan bakat itu yang layak jual kedepannya. Kami ciptakan kalau itu dibentuk dari SMP pembinaan, kompetisi yang bagus saya yakin tidak ada masalah,” katanya.

Menurut Darwin Tandrin, dalam membuat suatu program dan mendukung upaya pembangunan industri olahraga, perlu adanya kerjasama yang baik dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim maupun Dispora Kaltim sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Karena kami dari pengprov tidak bisa jalan sendiri. Hita harus sama-sama bekerja dari berbagai bidang. Baik pelatih dan dukungan pemerintah (Dispora Kaltim, Red.), baru kita bisa bekerja. Kalau tidak kita akan berjalan di tempat,” ujarnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button